The Definitive Guide to wanprestasi

Wiki Article

Dampak yang ketiga yakni adanya peralihan risiko. Sesuai dengan kebijakan yang diatur pada Pasal 1237 KUH Perdata bahwasannya apabila debitur atau pihak yang ada dalam sebuah perjanjian lalai dalam menjalankan kewajibannya, maka Ia harus menanggung segala kerugian yang ada.

Dalam penjelasan ketentuan tersebut menyebutkan, bahwa waris adalah penentuan siapa yang menjadi ahli waris, penentuan mengenai harta peninggalan, penentuan bagian masing-masing ahli waris, dan melaksanakan pembagian harta peninggalan tersebut, serta penetapan pengadilan ↗ atas permohonan seseorang tentang penentuan siapa yang menjadi ahli waris, penentuan bagian masing-masing ahli waris.

” Untuk itu maka permohonan Saudara kepada pengadilan negeri sebaiknya dibuat secara tertulis, apabila Saudara tidak dalam kategori buta huruf. Mengenai apakah diketik atau ditulis tangan, maka saran kami agar surat permohonan tersebut diketik. Hal ini untuk mengantisipasi permohonan Saudara tidak dapat diterima oleh hakim, dikarenakan gugatan saudara tidak jelas terbaca.

Penggantian biaya, kerugian dan bunga karena tak dipenuhinya suatu perikatan mulai diwajibkan, bila debitur, walaupun telah dinyatakan lalai, tetap lalai untuk memenuhi perikatan itu, atau jika sesuatu yang harus diberikan atau dilakukannya hanya dapat diberikan atau dilakukannya dalam waktu yang melampaui waktu yang telah ditentukan.

Temukan definisi istilah-istilah hukum secara free of charge dan tepercaya dari peraturan perundang-undangan

Kantor Hukum Jakarta memiliki para Advokat yang telah berkecimpung dalam puluhan pendampingan hukum di Indonesia. Kami menawarkan pelayanan jasa hukum dibidang hukum kepailitan dan PKPU, hukum perceraian, hukum perdata komersial dan sebagainya dengan wanprestasi harga yang wajar dan pelayanan yang responsif.

e. Pemohon mengisi formulir pelayanan dan mengunggah dokumen kelengkapan pada aplikasi kemudian klik kirim

Hal ini dikarenakan pemenuhan kewajiban yang ada tidak sesuai sebagaimana mestinya dan dapat merugikan pihak lain.

f. Bagi yang meninggal sudah lama, sehingga information yang bersangkutan tidak ada dokumen identitas dan tidak ada di dalam Databases kependudukan maka harus mendapat putusan dari pengadilan Negeri;

Semakin cepat Anda mengurus akta kelahiran yang salah tulis nama ini, maka akan semakin kecil pula terjadinya permasalahan karena kesalahan penulisan nama ini.

Space exercise ini jarang digarap pengacara lokal Banten, padahal perusahaan berskala besar dan kecil banyak berada di Banten. Umumnya mereka meng retain the services of pengacara di Jakarta, yang dari segi harga mungkin lebih tinggi, namun tidak mengerti kehidupan lokal.

Pasal 1243 BW terkait kewajiban mengganti kerugian yang diderita oleh pihak kreditur atau pihak lainnya akibat salah satu pihak.

Hal ini meliputi: tidak melaksanakan prestasi, melaksanakan prestasi tidak tepat waktu, melaksanakan prestasi tidak sesuai kesepakatan, dan melakukan perbuatan yang dilarang dalam perjanjian.

Pengertian mengenai wanprestasi belum mendapat keseragaman, masih terdapat bermacam-macam istilah yang dipakai untuk wanprestasi, sehingga tidak terdapat kata sepakat untuk menentukan istilah mana yang hendak dipergunakan.

Report this wiki page